Site Loader
Jl.Salak Raya-Perum Muslim Al-Falaah 3 Blok G. No. 16

Kami Jual Karpet Taman Geotextile mendapatkan sebuah artikel menarik dari website https://www.diminimalis.com/ yang membahas seputar media tanam untuk vertical garden. KArena saat ini kami sedang membahas seputar karpet taman geotextile yang salah satu media yang dapat digunakan ada baiknya kita juga membahas media tanam lainnya untuk kebutuhan vertical garden.

untuk membuat sebuah vertical garden tentu saja memerlukan media tanam yang cocok dan dapat berfungsi dengan baik agar bisa menopang tumbuhan di atasnya. Awalnya vertikal garden menggunakan metode hidroponik, yang menggunakan pipa PVC sebagai tempat tumbuh tanaman tetapi seiring perkembangan jaman media yang digunakan banyak variasinya.

Jual Karpet Taman Geotextile
Jual Karpet Taman Geotextile

perkembangan ini tentu perlu dipresiasikan dan diujicoba kan karena pada dasarnya berbagai media yang lebih praktis dan simpel untuk dipasang di dinding. salah satu kenapa kami jual karpet taman geotextile adalah karena tujuan adanya media tanam taman vertikal garden sebaiknya terbuat dari bahan yang ringan, kuat, dan mampu menyerap air.

selain itu juga yang wajib diperhatikan adalah permaslahan Unsur hara yang biasa diberikan oleh tanah telah tergantikan oleh pupuk, sehingga tanaman akan tetap hidup dan tumbuh selayaknya tanaman tersebut hidup di tanah.Berikut ini beberapa media tanam yang baik digunakan untuk vertical garden, yaitu.

1. Tali ijuk, Cara penggunaanya adalah dengan dililit pada batang atau bisa menggunakan pipa paralon yang berdiameter 3 inci. jenis tanaman yang bisa digunakan pada media ini diantaranya adalah kadaka, begonia, dan berbagai jenis pakis.

2. Rockwoll, Rockwoll merupakan bahan berbentuk lembara dengan ketebalan 7 cm. Bahan ini bisa digunakan untuk media hidroponik atau pelapis dinding untuk peredam suara. Media tanam ini bersifat mudah menyerap air, sehingga akar tanaman akan cepat tumbuh subur dan kuat.

3. VGM (Vertival Garden Modul), Bentuknya seperti keranjang plastik tempat untuk menampung media tanam. Modul ini dapat bertahan lama dalam jangka waktu 10 tahun. Media tanam ini tersedia dengan ukuran 50 cm x 55 cm, dengan ketebalan 12.5 – 25 cm.

4. Karpet Taman geotextile, Penggunaan textile atau geotextile non woven untuk vertical garden sudah banyak digunakan. Cara penggunaannya adalah dengan menggelar karpet tersebut dua rangkap pada dinding yang akan dibuat vertical garden. Pada lapisan pertama, Anda perlu membuat lubang selebar 10 cm, dengan jarak 15-20 cm. Lubang-lubang itulah yang nantinya digunakan sebagai tempat berpijak tanaman Anda.

jadi kalau anda tidak ingin repot membuat media tanam untuk vertical garden anda bisa menghubungi kami jual karpet taman geotextile untuk memberi solusi taman anda.

Post Author: admin

One Reply to “Jual Karpet Taman Geotextile | Mengenal Media Tanam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *